Sunday, December 30, 2012

Pemilihan Lokasi Warnet dan Game Center

Posted by Unknown at 8:29 AM
Arti penting pemilihan lokasi pada bisnis warnet dan game center adalah studi lapangan untuk melihat kondisi pasar. Studi lapangan sendiri merupakan bagian dari perencanaan usaha yang mutlak dilakukan oleh pelaku usaha.

Kriteria pemilihan lokasi yang pantas untuk pendirian usaha warnet dan game center antara lain:

1.    Pilih lokasi mudah diakses oleh calon pelanggan. Lokasi usaha diusahakan dekat dengan akses kendaraan umum. Misalnya dekat dengan jalan raya dengan akses kendaraan umum.

2.    Kondisi ekonomi masyarakat turut berpengaruh terhadap usaha anda. Apakah terdapat pemukiman penduduk, sarana pendidikan, sarana perkantoran, dan pasar.

3.    Lokasi usaha idealnya memiliki tempat parkir untuk pelanggan, minimal untuk sepeda motor. Pelanggan akan merasa lebih aman jika pada warnet dan game center tersebut memiliki lahan parkir.

4.     Kondisi sosial masyarakat sangat berpengaruh dengan kondisi keamanan tempat usaha anda. Jika tingkat keamanan rendah mungkin Anda akan mengeluarkan biaya ekstra untuk biaya keamanan.

Dari beberapa kriteria di atas sebenarnya tidak ada patokan yang pasti dalam pemilihan lokasi usaha. Tidak menjadi masalah jika salah satu kriteria tersebut tidak terpenuhi, karena tidak mungkin kriteria ideal lokasi usaha terpenuhi dengan mudah. Namun paling tidak anda mandapat gambaran bagaimana memilih lokasi usaha dengan baik.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Peluang Usaha | Design by Kenga Ads-template