Monday, January 7, 2013

Software Perkantoran pada Warnet & Game Center

Posted by Unknown at 5:46 AM
Aplikasi office seperti Microsoft Office dan OpenOffice.Org memiliki peranan yang sangat penting di dunia perkantoran, karena aplikasi ini memungkinkan pembuatan dan pengolahan dokumen teks, spreadsheet, gambar, presentasi, dan sebagainya dilakukan dengan mudah menggunakan bantuan komputer.

Adanya peranti lunak OpenOffice.org tentu membuat banyak pihak menyukainya dan mulai menggunakannya. Selain gratis, aplikasi ini juga andal dan dapat digunakan untuk berbagai platform komputer.

OPEN OFFICE

Open Office.org adalah aplikasi office yang tersedia untuk berbagai sistem operasi. Peranti lunak ini mendukung standar open document sehingga tingkat keterpakaian dokumen yang dihasilkan sangat tinggi. Hal tersebut dikarenakan mahalnya lisensi untuk produk Microsoft, maka untuk menyiasatinya digunakan OpenOffice sebagai aplikasi perkantoran.

OpenOffice didistribusikan gratis dan bebas dipakai siapapun sehingga lebih aman dipakai pada warnet.

Untuk memperoleh OpenOffice.Org, cara yang paling cepat dan paling umum dilakukan adalah dengan langsung mendownloadnya dari internet. Lakukan langkah-langkah berikut:
  • Bukalah situs resmi OpenOffice.Org pada alamat http://www.openoffice.org.Pada halaman utama terdapat link I want to download OpenOffice.Org. Klik pada link tersebut.
  • Akan terlihat link Download new!. Klik untuk mendapatkan file instalasi OpenOffice.Org.
  • Download hingga selesai.

ADOBE READER

Selain menggunakan OpenOffice.org untuk membuka dokumen dan mengeditnya, ada satu software yang masuk dalam software perkantoran untuk warnet dan game center yaitu pembaca dokumen PDF. Banyak sekali program yang ada pada Internet, namun pemilihan untuk pembaca dokumen PDF, yaitu pada Adobe Reader.

Saat ini Aplikasi PDF Reader (program untuk membaca dokumen PDF) sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting, seperti halnya aplikasi Office. Tidak dapat dipungkiri bahwa Adobe Reader merupakan aplikasi PDF Reader gratis paling lengkap, mendukung fitur-fitur terbaru.

Adobe Reader sendiri adalah software gratis yang memungkinkan Anda untuk membuka, melihat, mencari, dan melakukan printing pada file Adobe Portable Document Format (PDF).

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Peluang Usaha | Design by Kenga Ads-template