Friday, January 11, 2013

Koneksi Internet Warnet & Game Center

Posted by artikel bagus at 6:24 PM
Apabila dianalisis, kebutuhan koneksi Internet untuk pengguna warnet, yaitu rata-rata sekitar 8 kbps per unitnya. Atau dengan asumsi 10 unit komputer akan menghabiskan bandwidth sebesar 80 kbps. Apabila bandwidth kurang dari angka tersebut, maka akses internet warnet akan lambat atau mungkin terputus.

Berbeda dengan kebutuhan koneksi warnet yang lebih cenderung menggunakan metode broadband, kebutuhan koneksi untuk game center lebih besar. Oleh karena itu dibutuhkan koneksi Internet dedicated yang yang dapat diartikan bahwa satu kuota bandwidth sudah ditetapkan dari ISP dan tidak dibagi dengan pelanggan lainnya.

Kebutuhan game online untuk terhubung dengan server game online memaksa game center untuk menggunakan akses internet dedicated. Pada game online ketika terhubung dengan server game terjadi proses download dan upload data sehingga dapat ditampilkan permainan antar pemain lain dengan koneksi Internet.

Apabila dianalisis, kebutuhan koneksi Internet untuk pengguna warnet, rata-rata sekitar 8-16 kbps per unitnya. Atau apabila diasumsikan game center dengan 10 unit komputer akan membutuhkan bandwidth sebesar 80-160 Kbps. Untuk memenuhi kebutuhan bandwidth tersebut dibutuhkan koneksi Internet sekitar 128 kbps. Apabila di bawah angka tersebut, game akan terputus atau reset dengan sendiri.

Pada game center, selain memberikan layanan game online juga bisa digunakan untuk game offline. Jadi, permainan game dilakukan antar pemain yang berada pada satu jaringan lokal. Inilah yang menarik clan game center yaitu pembentukan suatu komunitas tersendiri.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Peluang Usaha | Design by Kenga Ads-template